Panduan Belajar Gitar

Blog Ini Akan Membimbing Anda Dengan Cepat dalam bermain gitar

Cara Memasang Capo Pada Gitar

Panduan Belajar Gitar - Cara Menggunakan Capo Pada Gitar. Apa itu capo ? ada yang tau fungsi dan kegunaannya? , capo punya tipe atau bentuk yang seperti apa ya? Yuk kita simak baik-baik.

Capo gitar adalah sebuah alat bantu yang dipasang pada gitar dan mempunyai fungsi untuk menaikkan nada pada gitar tanpa melakukan stem ulang. Capo ini sangat berguna untuk kita yang ingin memainkan lagu dengan tuning tidak standar, sedangkan gitar anda masih tuning standar.
Jika anda tidak mau untuk menyetem ulang gitar, maka solusinya adalah menggunakan capo ini.

Cara Memasang Capo Pada Gitar

Cara menggunakan capo juga sangatlah mudah, tinggal menjepit alat ini pada neck/leher gitar anda. Capo tidak hanya bisa untuk menjepit semua gitar, tetapi juga bisa menyisakan yang lainnya, misalnya anda hanya ingin menjepit senar nomor 1 sampai senar 5 sedangkan senar 6 masih normal. hal ini bisa dilakukan dengan capo. Jadi nada yang ditimbulkan nantinya akan lebih variatif.

Anda bisa membeli alat capo ini di toko musik di sekitar anda, Harganya tidak terlalu mahal, yang murah mungkin berkisar antara 40 ribu sampai 100 ribu rupiah, Sesuai dengan tipe dan merk capo tersebut tentunya.
Biasanya jika seorang gitaris jaman dulu tidak memiliki alat ini mereka menggunakan alat pensil, kemudian di ikatkan dengan karet sebagai pengganti. cara ini memang bisa digunakan, tetapi kurang efektif untuk penggunaan jangka panjang. Apalagi jika akan digunakan untuk konser.

Demikian Sobat Gitaris, semoga informasi tersebut dapat membantu kalian dalam bermain gitar akustik. Sekian Dan Terimakasih.

0 Response to "Cara Memasang Capo Pada Gitar"

Post a Comment