Panduan Belajar Gitar

Blog Ini Akan Membimbing Anda Dengan Cepat dalam bermain gitar

Belajar Gitar Ukulele

Panduan Belajar Gitar - Cara Cepat Bermain Ukulele. Ukulele adalah alat musik yang sangat banyak dimainkan oleh para musisi jalanan, Khususnya di indonesia. Alat musik ini sangat kecil dan ringan. Berbentuk seperti gitar dengan menggunakan 4 atau 3 senar.

Ukulele ini sangat mudah dimainkan, Bahkan oleh seorang pemula. Kemudahan itu sendiri karena senar dari ukulele yang hanya 4 atau 3 senar. Tidak seperti gitar yang menggunakan 7 atau 6 senar, Bahkan beberapa gitar elektrik menggunakan sampai 12 senar.

Bermain Ukulele Dengan Cepat:


Ukulele Senar Empat


Syarat pertama untuk belajar gitar ukulele adalah kita harus mempunyai ukulele, Jika tidak punya silakan pinjam kepada teman atau membelinya. Harga gitar ukulele sangat terjangkau, Yang murahan berkisar antara 60 - 250 Ribuan, Sedangkan harga gitar ukulele yang mahal bisa sampai jutaan.

Menyetem Senar Ukulele:
Hal yang terlihat sepele namun sangat berperan penting dan mendasar bagi permainan musik ukulele adalah steam dari senar-senar ukulele tersebut. Jika senar tidak tersetel dengan baik, Maka nada yang dihasilkan akan terdengar sumbang. Jadi sebelum bermain ukulele kita harus memperhatikan terlebih dahulu apakah senar sudah di setel dengan baik.

Menguasai Chord Dasar Ukulele:
Chord/Kunci adalah sebuah dasar untuk bermain gitar/ukulele. Chord dari ukulele sendiri sangat banyak dan beragam. Dan kunci ukulele yang senar 3 dan senar 4 sangat berbeda. Di bawah ini adalah kunci ukulele senar 3.

Chord Ukulele

Kunci Ukulele Senar 4:


Gitar Ukulele


Menggenjreng Senar Ukulele:

Memetik senar ukulele tidaklah sembarangan, Perlu sebuah trik sendiri agar suara yang dihasilkan terlihat bagus. Untuk ukulele sendiri orang jarang menggunakan petikan. Melainkan dengan genjrengan, Biasanya orang menggenjreng ukulele dengan menggunakan pick yang lentur, Tidak terlalu kaku tapi tidak terlalu lemas juga. Pilih ukuran yang pas sesuai selera.

Tidak Membutuhkan Bakat, Hanya Kemauan:
Bermain gitar ukulele tidak membutuhkan bakat tersendiri. Hampir semua orang bisa bermain ukulele dengan belajar terlebih dahulu. Asalkan ada usaha untuk mempelajari alat musik tersebut, Lama kelamaan kita pasti bisa menguasainya.

Demikian Artikel tentang Cara Memainkan Ukulele, Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Belajar Gitar Ukulele"

Post a Comment