Panduan Belajar Gitar

Blog Ini Akan Membimbing Anda Dengan Cepat dalam bermain gitar

Menguasai Teknik Gitar Elektrik

Panduan Belajar Gitar - Teknik Menguasai Gitar Elektrik. Teknik gitar adalah sesuatu yang sangat vital bagi gitaris. Tanpa menguasai teknik gitar yang baik dan benar, Seorang gitaris hanya akan memainkan asal 'Genjrang-Genjreng'.

Teknik gitar itu sendiri sangatlah beragam dan sangat banyak. Untuk teknik gitar elektrik ada beberapa teknik dasar yang harus kita kuasai dan ketahui. Mulai dari petikan Up-Down Stroke, Sampai dengan teknik yang rumit seperti Arpeggio dan Harmonic.
Langsung saja inilah informasi sederhana yang mungkin jika kita pelajari menjadi hal yang sangat berharga bagi seorang gitaris sejati.

1. Menjadi Gitar :


Joe Satriani

Untuk menguasai gitar, Kita harus lebih dahulu 'Menjadi Gitar' itu sendiri. Menjadi gitar di sini bukan berarti kita harus merubah total bodi tubuh kita agar mirip dengan bentuk gitar. Melainkan kita hrus benar-benar menjiwai dan merasakan gitar yang kita mainkan.Layaknya kita mengontrol pergerakan dan merasakan kaki/tangan/bagian tubuh lainnya, Kita juga harus melakukan hal yang sama pada gitar kita, Dengan begitu kita dapat mengontrolnya.

2. Mengenal Teknik Gitar Elektrik :


Gitaris Handal


Teknik gitar elektrik adalah teknik gitar yang dikhususkan untuk dimainkan dengan menggunakan gitar elektrik. Itu berarti teknik gitar elektrik tidak akan pernah bekerja penuh jika kita memainkannya dengan gitar klasik.

Teknik gitar lumayan banyak. Mulai dari, Teknik bending, scraping, whammy bar, muting, taping, sliding, pull-off, hammer-on, Dan masih banyak lagi.

3. Berlatih :
Berlatih adalah hal yang paling penting bagi seseorang untuk menguasai sesuatu. Tidak ada orang yang bisa melakukan teknik gitar tanpa latihan. Dengan berlatih berarti kita juga telah membiasakan diri kita membaur dengan gitar.

Berbeda dengan orang yang tidak pernah berlatih, orang yang tidak pernah berlatih akan merasa susah atau menjadi terhalang saat memainkan gitar.

Berlatih lah teknik gitar dengan serius. Tidak harus menguasai semua teknik gitar dalam satu kali latihan, Tapi pelan-pelan lebih bagus. Menguasai satu demi satu teknik gitar dengan menyempurnakannya lebih baik daripada menguasai semua teknik gitar sekaligus tanpa menguasainya dengan sempurna, Alias setengah-setengah.

Kunci dari cara menguasai teknik gitar adalah kemauan kita sendiri, Apakah kita benar-benar niat dan mau melakukannya atau tidak. Jika memang benar-benar berniat untuk belajar teknik gitar, Secara otomatis kita akan memulai latihan dan itu adalah jalan menuju kesuksesan kita untuk menguasai semua teknik gitar elektrik dengan sempurna.

Demikian artikel singkat tentang Cara Menguasai Teknik Gitar Elektrik, Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Menguasai Teknik Gitar Elektrik"

Post a Comment