Panduan Belajar Gitar

Blog Ini Akan Membimbing Anda Dengan Cepat dalam bermain gitar

Tips Belajar Melodi Dan Trik Bermain Melodi Gitar

Belajar melodi membutuhkan feeling yang kuat untuk mendapatkan nada yang harmoni. Kekuatan melodi bukan hanya pada skill, Tapi juga terletak pada kekuatan harmoni nada yang dibuat yang dipadukan dengan perpaduan teknik yang bermacam-macam, Serta dengan insting dan feel yang baik sehingga melodi memiliki karakter.
Berikut adalah beberapa tips dalam bermain melodi gitar.


belajar melodi gitar


1. Kalian harus mempunyai kemauan yang kuat untuk berlatih terus segala hal yang berkaitan dengan Gitar.

2. Kalian harus memiliki fasilitas yang cukup untuk mendukungnya. misalnya, memiliki gitar, buku gitar, dan segala hal yang berkaitan dengan Gitar.

3. Kalian harus belajar tentang scale-scale minor dan mayor. selanjutnya pelajari dan latih jari-jari kalian agar bisa bermain gitar dengan cepat dan mempesona. setelah itu kalian harus memiliki waktu yang cukup untuk mendengarkan koleksi album instrument , Dan perbanyak mendengarkan lagu-lagu agar permainan gitar kalian memiliki referensi yang kuat.

4. Harus memilih lagu-lagu yang memiliki tempo yang agak lambat, sekedar untuk melunturkan dan melatih kecepatan jari kalian. kalian harus mencoba mengeksplorasi kunci mayor dan minor, kemudian pelan-pelan kalian akan familiar menggunakannya pada Gitar.

5. Kalian harus belajar dari orang lain yang memiliki kemampuan yang lebih baik, selanjutnya, sesuatu yang telah kalian amati, langsung di praktikkan dengan intensif sampai betul-betul bisa.

6. Bergaul dengan orang yang memiliki wawasan luas dalam hal gitar. hal tersebut akan membantu kalian untuk mendapatkan Pengetahuan tentang banyak hal, misalnya teknik dan proses.

7. Bagi kalian yang belajar gitar sendiri/otodidak, Harus memiliki banyak koleksi buku seputar musik dan gitar. Beberapa pengetahuan dari buku juga banyak membantu kalian agar semakin matang dalam bermain gitar.

8. Mendengarkan musik dari berbagai Genre juga akan membantu kalian  memperoleh berbagai informasi dan teknik lain. hal itu bisa kalian lakukan sendiri di rumah.

9. Untuk menjadi Gitaris yang andal, kalian harus mempunyai banyak waktu sebagai latihan. Oleh karena itu,  kalian harus latihan minimal 3 sampai 4 jam.

10. Senam jari yang konsisten , Senam jari bisa kalian lakukan dalam 30 menit setiap hari, Kalian dapat memainkan melodi apa saja untuk senam jari. Akan tetapi, Pada beberapa gitaris andal, ada cara-cara khusus sehingga kalian hanya tinggal mengikutinya saja.

11. Kalian harus menguasai sweeping dan picking. Teknik ini merupakan hal yang paling penting dari suatu melodi apa pun bentuknya, selanjutnya akan lebih mudah untuk menguasai melodi apa pun dan dengan teknik apa pun.

12. Untuk peralatan penunjang, misalnya pick. Sebaiknya, kalian memilih pick yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Agar teknik picking yang kalian hasilkan bisa lebih bersih. Alat sekecil itu juga berpengaruh pada hasil melodi, kecuali kalian nyaman menggunakan dengan bentuk pick kecil maupun besar. Ini tergantung pilihan kalian.

13. Mecoba membuat lagu sendiri dengan membuat instrument yang lebih berbobot, supaya daya improvisasi, inspirasi, dan feeling kalian semakin meningkat.

0 Response to "Tips Belajar Melodi Dan Trik Bermain Melodi Gitar"

Post a Comment