Panduan Belajar Gitar

Blog Ini Akan Membimbing Anda Dengan Cepat dalam bermain gitar

Arti Simbol Pada Tabulasi Gitar

Panduan Belajar Gitar - Arti Simbol Pada Tab Gitar. Untuk mempelajari sebuah melodi gitar, sebuah alat yang bisa kita fungsikan secara praktis dan instan adalah tab gitar. Dengan tab gitar kita bisa mempelajari sebuah lagu dengan cepat tanpa harus mencari terlebih dahulu kunci dan scale dari lagu tersebut.

Tab gitar sendiri adalah sebuah tanda baca yang khusus digunakan untuk gitar. Hampir sama dengan notasi balok yang digunakan pada alat musik piano, dll, Tab gitar akan menuntun kita untuk memainkan sebuah melodi dengan cepat. Perbedaan mendasar antara notasi balok dan tab gitar adalah pada notasi balok di sana disediakan tempo dan ketukan, Jadi kita tidak harus mendengarkan lagu terlebih dahulu untuk memainkannya, Sedangkan pada tab gitar kita harus mendengarkan atau minimal tahu tentang lagu tersebut.

Hal tersebut yang membuat tab gitar menjadi mudah untuk dipelajari untuk pemula. Karena kita tidak harus berlatih tempo dan ketukan.

Tab gitar ditulis dengan menggunakan kombinasi angka, huruf dan simbol-simbol tertentu.
Hampir semua tab gitar ditulis dengan text.


Arti Simbol Pada Tabulasi Gitar


Dalam tab gitar terdapat simbol-simbol tertentu yang akan menginstruksikan kita untuk bermain dengan teknik tertentu. Misalnya simbol "h" untuk bermain hammer - on , Dan "p" Untuk bermain pull-off. Sebenarnya simbol tersebut sangatlah mudah untuk dipelajari. Tapi jika sohib belum menguasainya , Disini Panduan Belajar Gitar akan memberikan informasi bagaimana cara membaca simbol tersebut.

Dibawah ini adalah simbol pada tab gitar dan artinya :

h = Hammer-On.
p = Pull-Off.
b atau ( ) = Bend.
r = Release.
/ = Ascending Slide ( Slide Up).
\ = Decending Slide ( Slide Down).
~ atau v = Vibrato.
x = Mute.
< > = Harmonic.
t = Taping.

Demikian artikel Arti Simbol Pada Tab Gitar . Terima kasih sudah berkunjung. kritik dan saran yang membangun sangat diperlukan demi kemajuan blog ini.

0 Response to "Arti Simbol Pada Tabulasi Gitar"

Post a Comment