Panduan Belajar Gitar

Blog Ini Akan Membimbing Anda Dengan Cepat dalam bermain gitar

Merawat Senar Gitar Agar Tidak Mudah Berkarat

Merawat Senar Gitar Agar Tidak Cepat Berkarat - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tips Cara merawat gitar , Pada artikel kali ini kita akan membahas artikel tentang merawat senar gitar agar tidak cepat berkarat.
Apa jadinya jika sebuah gitar tidak memiliki senar ? tentu saja jawabannya sangat mudah, kita tidak bisa memainkan alat musik genjreng ini. Senar inilah sumber penghasil bunyi dalam alat musik dawai. sangat mengasyikkan jika bermain gitar, tapi semakin sering kita memainkannya semakin sering juga perawatan yang harus dilakukan.
Merawat Senar Gitar Agar Tidak Mudah Berkarat
Pernahkah kalian mendapati senar gitar berkarat ? menurut teori ilmiahnya, karat itu terjadi karena logam terkena oksigen yang bisa berasal dari uap air, lembab ataupun keringat dari tangan kita sendiri. karatan pasti akan ada pada senar gitar. namun jika kita sering merawatnya, setidaknya kualitas senar gitar dapat tetap terjaga. Berikut ini ada beberapa tips agar senar tidak cepat berkarat :
Langkah pertama sebelum bermain gitar adalah pastikan tangan kalian kering tanpa ada air keringat. cukup lap kecil disamping kita setiap bermain.
jika kalian memiliki kuku yang panjang, coba untuk dipotong dulu kukunya sebelum bermain gitar. kalau dibiarkan terus menerus lapisan coating senar akan menipis dan akan menimbulkan karat
Merawat Senar Gitar Agar Tidak Mudah Berkarat
Selalu gunakan softcase jika gitar akan dibawa keluar rumah.
kendurkan senar gitar, jika gitar kamu tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama.
agar kualitas senar gitar kita bagus, jangan menyetem senar terlalu tegang.
Jika dalam keadaan musim hujan, jangan menaruh gitar didekat jendela, udara musim hujan memiliki kandungan air yang banyak. selalu gunakan softcase atau hardcase jika menyimpan gitar. untuk hardcase, usahakan ditambahkan silica gel yang berguna untuk menyerap kelembapan pada hardcase yang berlebihan.
selalu bersihkan senar gitar setiap kali habis dipakai. setelah kamu selesai membersihkan senar, gunakan string cleaner untuk melapisi senar, fret, dan fingerboard. Hal ini berguna untuk melapisi senarmu dari kotoran pada saat gitarmu tidak digunakan, dan melindungi dari debu yang menempel.

Demikian Artikel Tentang Merawat Senar Gitar Agar Tidak Mudah Berkarat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

0 Response to "Merawat Senar Gitar Agar Tidak Mudah Berkarat"

Post a Comment